pasang
Powered by Blogger.
SEO Reports for sipudoko.blogspot.com

Sodara sipudoko

Alexa Rank

Teknik buat peningkatan otak

thrivedefined.blogspot.com
Untuk meningkatkan kemampuan otak kita dalam menerima informasi dan mengolah informasi. Berikut ini adalah beberapa teknik yang bisa bermanfaat bagi peningkatan otak kita, jika Anda rajin melakukannya.

Ajarkan Ilmu Anda

Jika anda ingin lebih menguasai dan mengerti akan suatu hal, Anda bisa mencoba mengajarkan kepada orang lain. Andai kita belajar untuk diri sendiri hal ini hanya akan membantu kita untuk mengingat apa yang kita pelajari. Namun jika kita belajar bukan hanya untuk diri sendiri tetapi juga karena ingin mengajarkan pada orang lain, Anda akan memaksa diri Anda untuk benar-benar mengerti dan menguasai pelajaran tersebut. Karena demi mengantisipasi pertanyaan-pertanyaan yang diberikan oleh yang kita ajari.

Tuliskan apa yang anda pelajari 

Jika belajar dengan cara membaca lebih mudah rasanya, namun akan sangat berbeda jika anda menuliskannya. Jika Anda membaca suatu buku dengan topik tertentu, dengan mudah kita akan menyelesaikannya. Namun coba tuliskan topik tersebut dengan gaya bahasa sendiri, bagaimana rasanya?. Jika kita inigin menguasai tentang suatu topik maka kita harus banyak belajar dengan cara menulis mengenai topik tersebut.

Mulai Nge-Blog

Untuk meningkatkan pengetahuan dan kemampuan Anda, isi blog Anda dengan topik dan hal-hal yang berkaitan dengan topik tertentu. Jika kita membuat blog, ini akan memaksa kita untuk belajar memahami suatu informasi dan belajar membagikannnya kepada orang lain dengan menuliskannya tentunya. Kami sangat menyarankan kepada Anda untuk membuat blog , jika Anda ingin meningkatkan kemampuan berpikir.

Kesehatan Anda

Semua orang juga tahu bahwa kesehatan adalah harta yang tak ternilai. Otak adalah bagian dari tubuh dan setiap bagian tubuh mempunyai kebutuhan yang harus dipenuhi agar semua bagian tubuh bisa berfungsi secara maksimal. Membuat kita belajar dengan lebih maksimal dan kita juga perlu memperhatikan dan memenuhi kebutuhan kita.

Panca Indera

Anda belajar semua hal dengan cara berbeda-beda, namun semua belajar dari satu hal yaitu panca indera. Setiap individu memiliki kesenangan dan gayanya sendiri dalam belajar. Mungkin ada yang lebih cepat mengerti jika melihat  atau melalui membaca, sedangkan yang lain lebih cepat jika belajar dengan cara mendengarkan.

Motivasi 

Salah satu faktor utama mengapa kita senang atau ingin melakukan sesuatu adalah adanya motivasi pada diri kita. Demikian juga halnya dengan belajar, jika Anda ingin meningkatkan daya pikir dan kemampuan otak dalam mempelajari sesuatu, kita harus meningkatkan motivasi.



Masih adakah cara lain agar kita bisa meningkatkan kemampuan kita dalam hal mengingat sesuatu? Pasti ada, Anda hanya perlu mencari dan menemukannya.
Anda telah membaca artikel berkategori belajarbelajar / Motivasi / Pengetahuan dengan judul Teknik buat peningkatan otak. Anda boleh bookmark halaman ini dengan URL http://sipudoko.blogspot.com/2013/05/teknik-buat-peningkatan-otak.html. Terima kasih.
- Tuesday 28 May 2013

Belum ada komentar untuk "Teknik buat peningkatan otak"

Post a Comment

  • About Us
  • Disclaimer
  • Privacy Police
  • Contact Us
  • Sitemap