pasang
Powered by Blogger.
SEO Reports for sipudoko.blogspot.com

Sodara sipudoko

Alexa Rank

Solusi Agar Modem Connect (Tips n Trik)


Siang Sodara Blogger....

Siang ini, selagi tidak ada kuliah karena Dosen Pemrograman tidak jadi masuk. Jadi kami sempatkan menulis tentang Masalah dan Solusi Konnektivitas Modem. Semalam Kami mencoba menghidupkan kembali aktifitas internet komputer kami. Di kantor kami ada komputer yang kurang terjamah karena tidak bisa di pakai internet. Jadi, semalam kami berusaha agar komputer ini bisa berinternet ria menggunakan modem. Modem yang coba kami gunakan Modem Huawei Vodafone dengan menggunakan kartu Simpat*. Menggunakan OS Windows 7.

Tentu karena ini komputer lama jadi ada bebrapa kendala yang kami alami dan berhasil kami atasi. Kami berpikir dengan menuliskan masalah dan solusinya di Blog ini bisa membantu buat teman-teman yang mungkin kebetulan mempunyai masalah yang sama.

Masalah pertama

Ketika kami mencolok modem maka pesan yang pertama kali muncul pada tanda yang berada di sudut kanan bawah adalah USB HUAWEI modem sudah tidak up to date alias sudah perlu di upgrade.
Maka solusinya adalah menginstal driver USB Huawei terbaru tentu dengan menyesuaikan OS yang kita gunakan dan dengan bantuan Google sangat mudah kita dapatkan.

Masalah Kedua.

Setelah instalasi Mobile Partner dan setting konfigurasi kartu yang berjalan mulus maka muncul masalah baru yakni ketika kita klik Connect muncul pesan “error device has been disconnected or is unavailable”.
Solusinya:
  • Klik kanan My Computer>>Manage>>device manager
  • Klik pilihan Universal serial bus cntroller
  • Carilah USB mass storage device , klik kanan Uninstall. Tidak lama kemudian komputer akan menginstal sendiri Software Mobile partner.
Dan masalah kedua pun terselesaikan.

Masalah Ketiga

Masalah yang terakhir adalah ketika kita coba mengklik pilihan Connect maka muncul pesan “Error 720: A connection to the remote computer could not be established...”. Padahal konneksi bagus dan signal juga bagus serta kartunya juga bagus. Masalah ini muncul karena RAS (remote acces service) terblokir di c:\windows\system32\ras, dan bisa juga disebabkan salah konfigurasi protocol PPP
Solusi dari masalah ini dengan me-reset TCP/IP lewat CMD :
  • Klik Start>>ketik CMD>>enter
  • Ketik “netsh int ip resett c:\resetlog.tx” (tanpa tanda petik)
  • Restar Komputer Sodara

Sudah restar kemudian mencoba konnek dan berhasil :)

Jika ada yang kurang jelas atau ada pertanyaan lain. Silahkan tinggalkan pada kolom komentar.

Terima kasih sudah berkunjung ke Blog kami.

Salam Blogger......

Anda telah membaca artikel berkategori Tips n Trik dengan judul Solusi Agar Modem Connect (Tips n Trik). Anda boleh bookmark halaman ini dengan URL http://sipudoko.blogspot.com/2013/05/solusi-agar-modem-connect-tips-n-trik.html. Terima kasih.
- Tuesday 7 May 2013

Belum ada komentar untuk "Solusi Agar Modem Connect (Tips n Trik)"

Post a Comment

  • About Us
  • Disclaimer
  • Privacy Police
  • Contact Us
  • Sitemap