pasang
Powered by Blogger.
SEO Reports for sipudoko.blogspot.com

Sodara sipudoko

Alexa Rank

Sukses dalam Belajar.

Pagi kawan dimana pun Anda berada.
Di Pagi yang cerah, ketika matahari mulai terbit. Pagi ini kita akan membahas tentang Sukses dalam Belajar.

Kita mulai dengan pengertian apa itu belajar. Betapa kita sering mendengar kata belajar dan saatnya kita sedikit membahas tentang pengertian dari belajar tersebut.
Belajar adalah suatu proses perubahan tingkah laku yang kita lakukan secara sengaja agar pada diri kita terjadi perubahan menjadi lebih baik. Contoh: dari tidak tahu menjadi tahu, dari tidak dapat melakukan sesuatu menjadi dapat melakukan sesuatu dan lain-lain.

Perubahan timbul karena adanya pengalaman dan latihan. Jadi belajar bukanlah hasil tetapi sebuah proses. Salah satu prinsip dalam belajar adalah kesiapan mental.

Disini kami ingin menekankan bahwa kesiapan mental adalah sangat penting dalam proses belajar. Ada beberapa hambatan yang harus kita atasi dalam membangun kesiapan mental tersebut. Seperti beberapa hal di bawah ini:

1. Saya bodoh....!!!
    Kalau perasaan seperti ini datang menghampiri kita, maka tanamkanlah bahwa di dunia ini tidak ada orang bodoh yang ada hanyalah orang malas dan tidak mau berusaha.

2.Belajar itu membosankan
   Ketika hambatan ini muncul , maka Anda akan merasakan gundah dan gelisa akibatnya Anda tidak lagi fokus dalam belajar. Solusi dalam masalah sepert ini adalah ubahlah pernyataan dari belajar itu membosankan menjadi Belajar itu menyenangkan dan sangat menarik.

3. Saya bukan Pelajar yang baik
    Tetapkanlah di hati dan pikiran Anda bahwa "Saya seorang pelajar yang hebat, selalu siap mempelajari dan melakukan banyak hal yang lebih baik". 

4.Saya tidak dapat mempelajari pelajaran ini
   Otak kita mampu mempelajari berbagai hal. Kita tidak mampu mempelajari pelajaran tersebut karena sebelum belajar kita sudah menutup salauran mental yang berfungsi untuk menerima informasi dalam proses belajar. Solusinya adalah kita harus bisa memberikan sugesti pada diri kita "Saya mampu mempelajari semuanya dan memahami semua ilmu yang ada di dunia ini".

5.Saya tidak ingat dengan apa yang telah saya pelajari
   Jauhkan diri kita dari kalimat yang kalimat-kalimat yang merusak diri kita, dan kita harus memperkuat kesadaran tentang betapa kuat kemampuan belajar kita yang diwariskan sejak lahir.


Maukah sekarang Anda belajar...?
Anda telah membaca artikel berkategori belajarbelajar dengan judul Sukses dalam Belajar.. Anda boleh bookmark halaman ini dengan URL http://sipudoko.blogspot.com/2013/05/sukses-dalam-belajar.html. Terima kasih.
- Tuesday 14 May 2013

Belum ada komentar untuk "Sukses dalam Belajar."

Post a Comment

  • About Us
  • Disclaimer
  • Privacy Police
  • Contact Us
  • Sitemap