pasang
Powered by Blogger.
SEO Reports for sipudoko.blogspot.com

Sodara sipudoko

Alexa Rank

Dampak “dilepasnya” BBM(Blackberry Messenger) terhadap bisnis Anda




www.sleetherz.com
Blackberry Messenger secara resmi dilepas oleh Blackberry. BBM akan hadir di ponsel atau smartphone yang berbasis Android dan iOS . Yang kita tahu bahwa budaya bisnis di Indonesia sering melibatkan BBM atau Blackberry Messenger. PIN (Personal Identification Number atau nomor identifikasi pribadi) yang seharusnya bersifat rahasia di Indonesia secara bebas disebarluaskan.

Mungkin Anda sering menjumpai PIN BBM di brosur, banner atau materi-materi promosi yang tersebar bebas lainnya.

Tidak jarang pemilik bisnis membeli Blackberry khusus untuk bisnis dengan tujuan mengakomodir seluruh kontak mereka dikarenakan keterbatasan kontak pada BBM.

Tidak jarang pula bahwa banyak pengusaha terutama UKM yang sangat menggantungkan bisnisnya pada BBM. Mereka memanfaatkan fasilitas group dan hanya berjualan melalui BBM. Masalahnya adalah jika Blackberry mereka rusak, akibatnya habislah semua kontak bahkan bisnis itu sendiri.

Nah, dengan aplikasi BBM yang terbuka untuk semua jenis sistem operasi, maka kemungkinan BBM akan seperti LINE, Kakao Talk atau We Chat itu selalu ada. Dimana kita ketahui bahwa ketiga aplikasi tersebut menggunakan username , jadi untuk bisa menggunakan aplikasi tersebut Anda harus mendaftarkan identitas dan email Anda.

Untuk konteks Blackberry, mungkin saja Anda mempunyai PIN yang didaftarkan berdasarkan identitas Anda. Terlepas dari smartphone yang Anda gunakan PIN tersebut adalah milik Anda.

Tidak menutup kemungkinan juga BBM akan meniru langkah Whatsapp yakni dengan mendaftarkan nomor telepon Anda sehingga cukup dengan bertukar nomor telepon untuk berkomunikasi via BBM.

Hal ini membuka peluang baru untuk Anda yang mempunyai banyak pelanggan yang memakai Blackberry. Terlepas dari apapun langkah yang akan diambil oleh Blackberry di kemudian hari.

Melalui BBM di Android Anda, Anda bisa membayangkan mengelola toko online sekaligus bisa menghubungi pelanggan Anda. Bisa berbisnis dimana saja dan tentunya praktis.


Anda telah membaca artikel berkategori belajarbelajar / Ide usaha / Motivasi / Pengetahuan / Teknologi dengan judul Dampak “dilepasnya” BBM(Blackberry Messenger) terhadap bisnis Anda. Anda boleh bookmark halaman ini dengan URL http://sipudoko.blogspot.com/2013/05/dampak-dilepasnya-bbmblackberry.html. Terima kasih.
- Thursday 23 May 2013

3 komentar untuk "Dampak “dilepasnya” BBM(Blackberry Messenger) terhadap bisnis Anda"

  • About Us
  • Disclaimer
  • Privacy Police
  • Contact Us
  • Sitemap